Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Tiga Game, Aldo Ke Semifinal
14 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Tiga Game, Aldo Ke Semifinal
 
 

PB Djarum berhasil mengirim dua wakilnya ke babak semifinal di nomor tunggal putra U17 pada ajang Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017. Langkah Herdian Muhamad Labib yang sudah terlebih dulu memastikan tiket semifinal, berhasil diikuti oleh Muhammad Aldo Apriyandi pada laga Jum'at (14/4) sore.

Aldo berhasil melaju ke babak empat besar, usai menang tipis atas wakil PB Djarum lainnya, Bobby Setiabudi, dengan 18-21, 21-18 dan 21-19. Ini adalah kali kedua mereka berjumpa di arena, pertemuan sebelumnya di Djarum Sirnas Manado beberapa bulan lalu. Kala itu Aldo berhasil meraih kemenangan atas Bobby. Meski begitu, diakui Aldo jika Bobby di pertandingan tadi mampu tampil lebih siap dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Menang Mudah, Kelly/Shelandry ke Semifinal

“Saya sudah dua kali bertemu dengan Bobby di pertandingan. Yang pertama di Sirnas Manado 2017, pada saat itu saya menang. Tetapi di pertandingan tadi dia tampil beda  dan lebih siap dari sebelumnya. Pergerakan dia menjadi lebih cepat dari awal, dan saya malah tidak bisa menguasai pertandingan di game pertama hingga kalah,” kata Aldo.

“Game kedua saya mulai mikir bernai banyak pukulan saja, dan menguasai keadaan dulu agar lawan bisa di atur permainannya.  Dari situlah setelah saya bisa merubah keadaan, lawan jadi balik kebingungan karena saya berhasil menguasai permainan,”tambahnya.

Pada laga semifinal besok, Aldo akan berjumpa wakil Indonesia lainnya, Taufik Hidayat Ilmi. Rekor pertemuan keduanya 3-1 untuk keunggulan Taufik.

Besok ketemu Ilmi saya harus yakin, dan hasil-hasil sebelumnya akan saya anggap sudah berlalu, karena bagaimanapun di pertandingan besok apapun bisa terjadi, dan saya harus siap menghadapinya,” tutup Aldo. (ds)

Baca juga : [Singapore Open Super Series 2017] Dua Langkah Lagi Kevin/Marcus Raih Quattrick