Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2017] Dua Langkah Lagi Kevin/Marcus Raih Quattrick
14 April 2017
[Singapore Open Super Series 2017] Dua Langkah Lagi Kevin/Marcus Raih Quattrick
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin mendekati gelar ke empatnya secara berturut-turut di awal tahun ini. Bertanding pada babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2017, Kevin/Marcus yang pekan lalu menyabet gelar juara Malaysia Open Superseries Premier 2017 bisa memetik kemenangan dari ganda Taiwan, Jhe Huei Lee/Yang Lee.

Entah apa yang terjadi pada ganda Taiwan saat bertemu dengan Kevin/Marcus kali ini. Mereka tampil tidak seperti biasanya. Padahal pada pertemuan terakhir di kejuaraan French Open Super Series 2016, Kevin/Marcus dipaksa mengakui keunggulan mereka. Perlawanan ganda Taiwan hanya bisa terjadi di game pertama itupun Kevin/Marcus malah yang bisa merebut game pertama dengan 21-16.

Baca juga: [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Herdian Menangi Perang Saudara

Dengan pola permainan yang sama, praktis ganda Indonesia tidak bisa tertandingi oleh lawan pada game kedua. Seperti tak mendapat perlawanan berarti, Kevin/Marcus melesat menang dengan 21-14. Dengan kemenangan ini rekor pertemuan berubah 3-2 untuk kemenangan ganda Indonesia.

Kevin/Marcus akan berjumpa dengan ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka melaju ke babak semifinal usai menghentikan langkah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Boe/Mogensen menang dengan 21-14 dan 21-12.

Laga semifinal yang akan digelar besok (15/4) akan menjadi pertemuan ketiga bagi Kevin/Marcus melawan Boe/Mogensen dengan skor head to head imbang 1-1. Kevin/Marcus berhasil menang di pertemuan terakhir yang terjadi di fina China Open 2016 lalu dengan 21-18 dan 22-20. (AR)