Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Herdian Tak Menyangka Bisa Tembus Final
15 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Herdian Tak Menyangka Bisa Tembus Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17 besutan PB Djarum, Herdian Muhamad Labib berhasil memastikan tiket final Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017. Lulusan Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini, melangkah ke partai puncak final usai di laga semifinal pada Sabtu (15/4) siang, ia mampu nenundukan wakil Indonesia lainnya, Christian Adinata dengan dua game langsung 21-15 dan 21-16.

Baca juga: Aldo Menang, PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Putra U17

"Di pertandingn tadi saya berusaha main lepas, berusaha meraih poin demi poin dulu, dan jangan sampai lengah. Terus dia (Christian) kan pemain menyerang, jadi saya jaga pertahanannya jangan sampai tembus. Terus tadi di game kedua saya terlalu memaksakan ingin mematikan, tetapi malah banyak mati sendiri. Untung saya ingat kalau saya main ngga sabar saya pasti bisa kalah, jadi saya berubah main jadi lebih sabar lagi, itu yang jadi kunci kemenangan saya tadi," beber Herdian usai laga.

Kemenangan itupun membawa dirinya melangkah ke partai puncak dan akan menghadapi rekan satu klubnya, Muhammad Aldo Apriyandi. Diakui Herdian, jika dirinya tak menyangka bisa tembus final di turnamen Internasional.

"Gak nyangka sekali bisa masuk final, soalnya baru kali ini busa tembus final di turnamen Internasional," katanya.

"Di pertandingan besok melawan teman sendiri tentunya sudah mengetahui kelebihan dan kelemahannya masing-masing.  Dia kan pemain menyerang juga, jadi yang perlu di waspadai bola belakangnya dia, harus lebih siap lagi jangan terlalu banyak mati sendiri dan harus lebih sabar lagi,"pungkasnya. (ds)