Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Sempat Lengah, Kevin/Marcus Menang Rubber Game
24 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Sempat Lengah, Kevin/Marcus Menang Rubber Game
 
 

Menjaga konsistensi permainan dan fokus pada pertandingan memang harus terus bisa di jaga. Hal ini sepertinya menjadi perhatian bagi pasangan ganda putra Indonesia Kevin/Marcus. Kemarin (23/8) pada babak kedua di kejuaraan BWF World Championships 2017 ganda nomor satu Indonesia ini sempat lengah hingga berakibat lepasnya game kedua.

Setelah menang relatif jauh dengan 21-13 di game pertama saat bertemu ganda China Taipei Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin, ganda Indonesia lengah dan konsekwensinya harus kehilangan game kedua dengan 14-21. Sadar akan kekeliruan ini, Kevin/Marcus langsung tancap gas di game ketiga hingga kembali menang jauh 21-9.

“Setelah menang di game pertama, kami memang kecolongan di game kedua. Lawan bermain lebih baik dan kami agak lengah,” tutur Marcus seperti yang di utarakan kepada Badmintonindonesia.org. “Kami sudah sering latihan bersama, jadi sudah tahu kebiaaan masing-masing di lapangan, termasuk saat-saat ketinggalan seperti tadi,” sambungnya.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Ahsan/Rian Sumbang Kejutan

Di babak ketiga, mereka sudah di tunggu pasangan jangkung asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Kedua pemain papan atas dunia ini sudah pernah bertemu dalam satu kali pertandingan. India Open Super Series 2017 adalah turnamen pertemuan kedua pasangan ini. Pada pertemuan tersebut, ganda Indonesia menang dengan angka yang sangat ketat.

Turut melaju ke babak ketiga pasangan Angga Pratama/Ricky Karanca Suwardi yang menang dari pasangan Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev dengan 21-15, 21-16. Sebelumnya pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sudah terlebih dahulu mendapat kursi di babak ketiga Dengan demikian tiga pasangan Indonesia yang bertanding di Glasgow, Scotland semuanya berhasil meneruskan perjuangannya pada babak ketiga. (AR)

Baca juga: [SEA Games 2017] Indonesia Jamu Malaysia di Final