Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Indonesia Bungkam Tuan Rumah 3-0
24 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Indonesia Bungkam Tuan Rumah 3-0
 
 

Tim beregu putra Indonesia berhasil memenuhi target yang dibebankan untuk meraih emas di arena SEA Games 2017. Di partai puncak yang digelar pada Kamis (24/8) siang, Indonesia berhasil mencukur tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Jonatan Christie berhasil membuka kemenangan. Berhadapan dengan Zulkarnain Iskandar, Jonatan berhasil menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17. Kubu merah putih harus menunggu sedikit lama saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlaga.

Menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Fajar/Rian harus bertarung dalam drama tiga game. Menang 21-12 di game pembuka, Fajar/Rian sebenarnya bisa mendominasi di paruh awal game. Sayang keadaan berubah setelah dikedudukan imbang 14-14. Fajar/Rian kehilangan angka beruntun dan akhirnya harus menyerahkan game kedua dengan 16-21.

Di game penentu, Fajar/Rian berhasil mengembalikan kepercayaan diri di arena. Bola depan net mereka hampir tanpa cela, mereka pun berhasil mendominasi serangan di sepanjang sisa laga. Poin kedua pun dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Fajar/Rian menang 21-14.

Ihsan kembali berhasil menjadi penentu. Setelah dua tahun lalu ia sukses menuntaskan tugasnya, kali ini, Ihsan pun tampil sangat percaya diri. Menghadapi Lee Zii Jia, Ihsan berhasil menang telak 21-11 dan 21-11 hanya dalam tempo 28 menit, durasi pertandingan terpendek di laga partai puncak ini.

Dengan demikian, tim beregu putra tanah air menambah panjang catatan kemenangan di cabang bulutangkis SEA Games. Tim putra tercatat tak terkalahkan sejak SEA Games 2007. (RI)