Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Dua Wakil Tunggal Putri Lewati Laga Perdana
26 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Dua Wakil Tunggal Putri Lewati Laga Perdana
 
 

Pertandingan nomor perorangan dicabang bulutangkis SEA Games 2017 sudah dimulai. Dua wakil Indonesia di nomor tunggal putri pun sukses melewati laga perdananya di Axiata Arena, Malaysia, Sabtu (26/8) tadi.

Diawali dari kemenangan mudah Gregoria Mariska Tunjung dibabak 16 besar tadi. Berjumpa dengan pemain Laos Mimi Sixomxeuane, Gregoria hanya butuh waktu 17 menit untuk menghentikan langkahnya. Game pertama Gregoria menang telak, 21-4 dan game dua menang, 21-10. Lolos ke perempat final, Gregoria akan menantang pemain yang diunggulkan diposisi teratas asal Thailand, Busanan Ongbumrungphan.

Dua kali bertemu dengan Ongbumrungphan, dua kali pula Gregoria harus takluk di tangan lawannya tersebut. Pertemuan pertama terjadi di kejuaraan Asia Junior Championships 2014, dimana kala itu Gregoria dikalahkan dengan skor 21-19, 17-21, 20-22. Di kejuaraan World Junior Championships 2014, Gregoria kembali takluk dengan skor 14-21, 14-21.

Sudah dua kali bertemu lawan, tapi sudah lama sekali. Saya berharap bisa tampil all out, yang penting usaha dulu, inginnya bisa melewati pertandingan besok. Di pertandingan hari ini, saya merasa anginnya agak kencang di lapangan game pertama, ini yang paling berasa, laju shuttlecock juga kencang.” kata Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

“Busanan itu power nya kuat, saya jangan sampai terbawa irama permainannya, jangan membuat kesalahan sendiri. Saya sudah menonton video pertandingannya. Besok usahakan jangan gampang ‘kasih poin’ ke dia,” tambah Gregoria.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Balas Kekalahan, Owi/Butet Ke Semifinal

Fitriani tak mau kalah, ia menyusul langkah Gregoria ke babak perempat final. Setelah meraih kemenangan dua game langsung atas Le Thu Huyen asal Vietnam, 21-12, 21-16. Diperempat final nanti, Fitriani akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Goh Jin Wei. Meskipun lebih diunggulkan, Fitriani memiliki catatan rekor kurang menggembirakan kontra Goh. Dalam tiga kali pertemuannya, Fitriani belum pernah memetik satu kemenangan.

Laga perempat final akan dilangsungkan besok, Minggu (27/8). Hasil sementara babak pertama bulutangkis perorangan SEA Games 2017 dapat dilihat di sini. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya Raih Gelar Taruna Pertama