Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Ihsan Tantang Khosit di Semifinal
27 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Ihsan Tantang Khosit di Semifinal
 
 

Atlet binaan PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berhasil masuk ke babak semifinal SEA Games 2017 di Kuala Lumpur setelah mengantongi kemenangan di laga perempat final pada Minggu (27/8). Kepastian Ihsan melangkah ke semifinal setelah ia menundukan wakil Singapura Loh kean Yew dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-11.

“Di game pertama memang sempat tegang karena saya ingin sekali memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Namun saya berusaha kontrol diri dan bermain sabar,” kata Ihsan soal sengitnya game pertama.

“Lawan dapat lapangan yang ‘menang angin’ di game kedua. Dia juga menghindari adu netting dengan saya, shuttlecock banyak diarahkan keatas, jadi enak untuk ‘ditembak’ terus,” jelas Ihsan.

Baca juga: [SEA Games 2017] Fajar/Rian Rebut Tiket Semifinal

Pada babak semifinal, Senin (28/8) besok, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab. Kedua pemain tercatat belum pernah berjumpa.

“Saya belum pernah melawan dia, tetapi saya akan coba menerapkan strategi yang sama saat Jonatan (Christie) mengalahkan dia. Bermain menyerang dan jangan sampai stroke lawan keluar,” kata Ihsan.

Jonatan Christie juga lebih dulu melaju kebabak semifinal. Jonatan memetik kemenangan dari pemain Singapura juga yaitu Ng Zin Rei Ryan. Sama dengan Ihsan, jonatan juga menang dua game langsung, 21-13 dan 21-13. Rencananya Jonatan akan menghadapi Nguyen Tien Minh dari Vietnam dipartai semifinal, Senen besok. Pemain gaek ini berhasil memupuskan satu-satunya harapan Malaysia di tunggal putra dengan mengalahkan unggulan keempat, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

Hasil sementara pertandingan babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2017 dapat dilihat di sini. (ds)

Baca juga: [SEA Games 2017] Gregoria Ciptakan Kejutan