Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Kalahkan Pupuk Kaltim 3-0
15 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Kalahkan Pupuk Kaltim 3-0
 
 

Tim PB Djarum akhirnya berhasil merebut kemenangan utuh 3-0 dari Pupuk Kaltim Bontang di babak perempat final beregu campuran dewasa BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022, Kamis (15/12). Hasil ini membawa PB Djarum lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Exist Badminton Club Jakarta.

Pertandingan di partai pertama berlangsung cukup ketat. Tunggal putri yang diturunkan, Chiara Marvella Handoyo mengaku sempat kesulitan menghadapi bola Gabriela Meilani Moningka yang lebih matang. Chiara akhirnya membukukan kemenangan 21-11, 16-21, 21-16 dalam 61 menit, dari Gabriela.

Berlanjut ke partai kedua, Ihsan Maulana Mustofa juga dipaksa bermain rubber game. Butuh waktu selama 63 menit buat Ihsan akhirnya menang 20-22, 21-6, 21-18 dari Abdul Kadir Zailani.

“Buat pertandingan tadi lawannya lumayan bagus. Cuma saya lebih siap, tenang dan lebih berpengalaman,” kata Ihsan ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Setelah unggul 2-0, ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Marsheilla Gischa Islami tampil menjadi penentu kemenangan. Sama dengan dua rekannya, Febby/Marsheilla juga harus berjuang tiga game untuk menaklukkan lawannya. Skor 21-15, 20-22, 22-20 akhirnya memastikan Febby/Marsheilla menang atas Gabriela Meilani Moningka/Muzammil Elya Tantri.

“Dari awal posisi kami di lapangan sama-sama nggak enak. Tapi lawan banyak mati-mati sendiri. Tapi di game kedua kami lengah jadinya lepas,” kata Febby.

“Ke depannya harus lebih fokus lagi dari hari ini. Pertandingan hari ini jadi pelajaran buat besok aja. Karena lawan pasti lebih sulit lagi,” ungkap Marsheilla.

Dengan kemenangan 3-0 maka dua wakil PB Djarum lainnya tidak turun bermain. Mereka adalah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Muhammad Putra Erwiansyah dan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Melati Daeva Oktavianti. (NAF)