Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Kembali Menang Dari Takuro/Yugo
21 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Kembali Menang Dari Takuro/Yugo
 
 

Untuk kelima kalinya pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dari ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kejuaraan bulutangkis Japan Open Superseires 2017 menjadi ajang bagi ganda nomor satu Indonesia untuk kembali merebut kemenangan dari ganda Jepang berperingkat 20 dunia ini.

Di laga yang digelar pada Kamis (21/9), Kevin/Marcus mengawali permainan di game pertama dengan baik. Runner up Korea Open Superseries 2017 ini langsung menggebrak dengan serangan-serangannya dan menang dengan 21-13. Di game kedua konsentrasi ganda Indonesia sepertinya hilang. Kevin/Marcus tertekan sejak game kedua di mulai. Hasilnya pun sudah bisa di duga, ganda Indonesia menyerah dengan 11-21.

Kevin/Marcus kembali pada permainan mereka yang keras dan cepat. Memang masih bisa di dekati lawan, tetapi ganda Indonesia tak bisa di dekati lagi di penghujung game ketiga sampai menang dengan 21-18.

“Kami cukup terganggu dengan keputusan wasit dan service judge, apalagi di game kedua, kami cukup terganggu,” kata Kevin mengomentari laganya seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Praveen/Debby Maju Ke Perempat Final

“Sebenarnya mereka mainnya nggak terlalu susah. Nggak ribet atau sulit seperti apa. Cuma mungkin terbawa emosi kondisi di lapangan. Jadi di game ketiga kami coba main agak tenang. Kalau main tenang, saya yakin bisa menang jauh,” ungkap Marcus.

Kevin/Marcus harus waspada dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda asal Denmark ini akan menjadi lawan di babak perempat final. Dari tiga kali pertemuan, sebenarnya Kevin/Marcus masih unggul sementara dengan 2-1. Hanya saja pada pertemuan terakhir pada kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Kevin/Marcus menyerah dari ganda Denmark ini. (AR)