Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Superseries Final 2017] Kevin/Marcus Gagal Atasi Ganda Jepang
14 Desember 2017
[BWF Superseries Final 2017] Kevin/Marcus Gagal Atasi Ganda Jepang
 
 

Ketatnya pertandingan grup A memang sudah terlihat sejak hasil undian diterbitkan. Terbukti, di hari kedua ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen harus menelan kekalahan kedua di BWF World Superseries Final 2017. Tak hanya itu, andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga harus menelan kekalahan dipertandingan kedua hari ini (14/12). Menghadapi ganda asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, ganda Indonesia menyerah dalam dua game langsung.

Ganda Indonesia tampil underperform di dua game game yang dimainkan. Banyak sekali kesalahan sendiri yang dibuat oleh ganda Indonesia  baik di game pertama maupun di game kedua. Dan ini jelas menguntungkan bagi lawan. Di game pertama, permainan no lob yang di terapkan oleh ganda Jepang juga rupanya efektif menekan ganda Indonesia. Kevin/Marcus menyerah di game pertama dengan 17-21.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Petik Kemenangan Kedua

Di game kedua ganda Indonesia belum juga bisa menampilkan permainan terbaiknya. Tampil tertekan, ganda Indonesia yang unggul dari 6-4 malah tertinggal sampai interval dengan 9-11. Di penghujung game kedua gadna Indonesia yang sudah tertinggal hanya bisa memperkecil jarak sebelum akhirnya pertandingan di tutup dengan kemenangan bagi lawan dengan 21-17.

Dengan kekalahan ini jelas akan membuat sulit langkah Kevin/Marcus. Mau tidak mau juara All England 2017 asal Indonesia ini harus memenangi sisa satu pertandingan di grup B dengan menghadapi ganda Kiongkok Li Junhui/Liu Yuchen besok (15/12). (AR)

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Menang Dua Game, Fatikha Masuk Semifinal