Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Kembali Tantang Takeshi/Keigo
16 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Kembali Tantang Takeshi/Keigo
 
 

Tak perlu lama-lama bagi pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk bisa bertemu dengan ganda  Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Juara All England 2017 asal Indonesia langsung bertemu dengan ganda nomor satu Jepang di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis BWF World Superseries Finals 2017 hari ini (16/12). Kepastian ini diperoleh setelah panitia menerbitkan hasil pengundian usai putaran penyisihan grup tadi malam (15/12).

Bagi pasangan Indonesia, inilah kesempatan untuk membalas kekalahan yang terjadi saat penyisihan grup A pada Kamis (14/12) kemarin. Kala itu, Kevin/Marcus seolah-olah tak berkutik dan menyerah dalam dua game langsung dengan angka identik 17-21, dan 17-21. Laga semifinal ini pun diprediksikan akan berlangsung sengit dan penuh gengsi. Dari enam kali pertemuan, kedua pasangan ini berbagi kemenangan 3-3.

Baik Kevin maupun Marcus menyadari bahwa ini bukanlah pekerjaan mudah. Mereka sudah harus menyiapkan diri sebaik mungkin dan bermain sebaik mungkin.  “Saya rasa sama saja mau melawan siapa pun. Memang empat pasangan yang lolos memang yang terbaik saat ini. Tentunya kami berharap bisa tampil lebih baik, bermain lebih baik dan belajar dari kekalahan sebelumnya,” tutur Kevin kepada badmintonindonesia.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Kembali Bungkam Li/Liu

Walaupun kami lolos ke semifinal, tetapi kami tahu kami tidak mudah sampai ke sini. Sekarang kami sudah bisa ke semifinal dan kami ingin yang lebih,” sambungnya.

Kami tidak mau terbawa beban karena pertemuan terakhir kalah, yang penting di lapangan dulu, keluarkan yang terbaik. Mau menang kalah itu urusan belakangan, kan kita nggak ada yang tahu akan menang atau kalah. Pasti mau menang lagi di semifinal, tetapi ya tidak boleh terlalu yakin yang berlebihan” tambah Marcus. (AR)

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Kalahkan Unggulan Dua, Gity/Sang Ayu ke Final