Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2018] Syabda Ke Babak Kedua
09 Maret 2018
[German Junior 2018] Syabda Ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis German Junior 2018 sudah di mulai sejak kemarin (8/3). Nomor tunggal putra sudah mulai mempertandingkan babak pertama. Dari lima tunggal putra Indonesia yang mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, hanya satu pemain yang bertanding di babak pertama. Empat tunggal putra lainnya langsung meluncur ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Syabda Perkasa Belawa menjadi satu-satunya pemain putra Indonesia yang harus berjibaku di karpet hijau. Kemarin, Juara Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017 ini bertanding menghadapi pemain tuan rumah, Jerman, Niclas Kirchgeßner di babak pertama. Rupanya Syabda masih terlalu tangguh bagi lawannya. Syabda menang dua game langsung 21-13, 21-11.

Baca juga: [German Junior 2018] Metya/Indah Bungkam Unggulan

Hari ini (9/3) nomor tunggal putra akan memulai pertandingan babak kedua. Syabda dijadwalkan akan bertemu dengan pemain Rusia Mikhail Lavrikov. Belum ditemukan data pertemuan antar kedua pemain ini. Jerman menjadi tempat pertemuan pertama antara Syabda dengan Mikhail.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dijadwalkan akan menghadapi pemain Jerman Leander Adam di babak kedua. Alberto Alvin Yulianto yang menjadi unggulan ke-12 akan menjamu pemain Denmark Magnus Johannesen. Dua tunggal putra Indonesia lainnya harus bertemu dengan pemain unggulan. Bobby Setiabudi akan menantang Jia Wei Joel Koh asal Singapura yang menjadi unggulan ke-15, sementara Muhammad Aldo Apriyandi malah akan berurusan dengan Chen Shiau Cheng yang menempati unggulan ke lima. (AR)

Baca juga: [German Open 2018] Ahsan/Hendra Masih Terlalu Tangguh Bagi Kim/Anders