Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Kevin/Marcus Lolos
28 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Kevin/Marcus Lolos
 
 

Perjuangan pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk mempertahankan gelar juara semakin dekat. Hari ini (28/6) ganda nomor satu Indonesia mampu menembus babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2018 usai menekuk ganda Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh. Kevin/Marcus juga kini menjadi satu-satunya harapan bagi merah putih untuk bisa membawa pulang gelar juara setelah dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya tumbang.

Tidak mudah bagi ganda nomor satu dunia asal Indonesia untuk bisa mengalahkan ganda Malaysia. Padahal ganda Malaysia masih berada jauh di peringkat 60 dunia. Di game pertama saja kejar mengejar angka kerap terjadi. Tetapi setelah angka sampai 15-15, ganda Indonesia bisa mengambil game pertama dengan kemenangan 21-18.

Keadaan kembali sama pada game kedua. Kevin/Marcus selalu ditempel oleh lawan. Juara All England 2018 asal Indonesia malah sempat tertinggal 9-13. Bukan Kevin/Marcus jika tidak bisa mengejar ketertinggalan angka. Dalam satu kali service, ganda utama Indonesia melesat menyamakan kedudukan 13-13. Lawan tak mau mengalah begitu saja. Angka terus disamakan sampai harus beradu setting. Kemenangan dramatis akhirnya direbut ganda Indonesia. Menjelang penutupan game kedua, saat angka sama 28-28, Kevin/Marcus akhirnya bisa mengambil dua angka sisa. Kevin/MarcusĀ  menang dengan angka tipis 30-28.

He Jiting/Tan Qiang asal Tiongkok, adalah lawan yang harus dihadapi oleh Kevin/Marcus di babak delapan besar besok (28/6). Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pasangan ini.

Langkah Kevin/Marcus gagal diikuti oleh dua pasang ganda Indonesia lainnya. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak berhasil melewati babak kedua. Ahsan/Hendra menyerah ditangan ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 14-21, 16-21. Sementara Fajar/Rian dikalahkan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen untuk kedua kalinya. Kali ini unggulan Fajar/Rian yang menduduki unggulan ke delapan kalah rubber game dengan 21-17, 14-21, 10-21. (AR)