Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Kevin/Marcus Menang Untuk Ke Empat Kalinya
02 Agustus 2018
[BWF World Championships 2018] Kevin/Marcus Menang Untuk Ke Empat Kalinya
 
 

Untuk ke empat kalinya ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghentikan ganda asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Kali ini ganda nomor satu dunia asal Indonesia memulangkan Vladimir/Ivan pada babak ketiga di kejuaraan bulutangkis BWF World Championship 2018.

Hari ini (2/8) grafik penampilan Kevin/Marcus semakin baik. Juara Blibli Indonesia Open 2018 ini mampu unggul dari lawanya dengan bekal dua game 21-19, 21-12. Di game pertama, lawan sempat unggul terlebih dahulu di angka kritis dengan 18-15. Disini rupanya titik balik kemenangan dari Kevin/Marcus. Dalam satu kali service di tangan, ganda nomor satu Indonesia ini meninggalkan lawan sampai 20-18. Sempat didekati lawan 20-19, Kevin/Marcus langsung menutup game pertama dengan 21-19. Di game kedua, perlawanan ganda Rusia tidak sebaik game pertama. Sementara penampilan Kevin/Marcus tidak juga mengendur. Tak lama ganda Indonesia menang dengan 21-12.

Hari ini kami mainnya lebih enak, kami sudah coba lapangan, jadi lebih mengerti situasi lapangannya seperti apa," ujar Marcus seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Di awal permainan, saya memang banyak mati-mati sendiri. Tetapi kami main jauh lebih. baik dari kemarin. Lawan kemarin kan juga tidak jelek, bagus juga. Hari ini kami sudah menemukan ritme permainan kami, pertahanan kami lebih rapat," sambung Kevin.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, lawan ulet asal Jepang akan ditemui oleh Kevin/Marcus di babak perempat final besok (3/8). Jika Kevin/Marcus dapat menundukkan ganda Jepang, maka tiket babak semifinal sudah pasti berada dalam genggamanya. Tetapi bukan hal mudah untuk bisa menghentikan ganda Jepang yang ada di peringkat empat dunia. Faktanya, dari tujuh kali keduanya bertemu, Kevin/Marcus hanya menang empat kali berbanding tiga kali kekalahan.

Kevin/Marcus akhirnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak delapan besar. Dua ganda putra Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal di babak perempat final. (AR)