Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Kevin/Marcus Mulus Ke Semifinal
26 Oktober 2018
[French Open 2018] Kevin/Marcus Mulus Ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan diri melangkah ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis French Open 2018. Bertanding hari ini (26/10) di babak perempat final, ganda putra nomor satu Indonesia ini memenangkan pertandingan melawan ganda asal China Taipei Chen Hung Ling/Wang Chi Lin

Pertandingan di game pertama berjalan imbang. Ganda China Taipei yang menjadi unggulan ke tujuh bisa memaksa pertandingan berlangsung alot. Kejar mengejar angka terjadi sampai angka sama 15-15. Di angka ini  rupanya titik kemenangan dari andalan Indonesia. Kevin/Marcus setelah itu melesat meninggalkan lawannya dan menang dengan 21-17.

Di game kedua Kevin/Marcus tidak mengendurkan serangan. Tekanan yang dilepaskan oleh Kevin dan Marcus berulang kali memaksa lawan memungut shutlecock dari lapangannya sendiri. Kevin/Marcus menang jauh di game kedua dengan 21-11.

"Hari ini mainnya cukup enak, kami sudah dapat temponya dari awal game. Lawan di awal cukup baik, tapi kami lebih menekan di game kedua dan lawan seperti hilang fokusnya, jadi mereka tertekan dan kehilangan banyak poin," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

"Mereka punya no lob yang bagus, Wang smash nya kencang dan mematikan sekali. Dari awal kami sudah siap untuk bermain no lob," tambah Kevin.

Besok (27/10) di babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu dengan pasangan ganda putra dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan Indonesia sudah hafal dengan karakter pasangan India. Marcus dan Kevinpun mengaku harus siap capek jika bertemu dengan pasangan India.

Pasangan India permainannya hampir mirip, mainnya merata. Mungkin kondisi lapangan dan shuttlecock nya cocok untuk tipe permainan pasangan India, jadi pertahanan mereka tidak mudah dimatikan. Kami harus siap main capek," tambah Marcus. (AR)