Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Kevin/Marcus Ke Babak Final
28 Oktober 2018
[French Open 2018] Kevin/Marcus Ke Babak Final
 
 

Tinggal selangkah lagi pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis French Open 2018. Langkah ganda putra nomor satu Indonesia menuju babak final dipastikan kemarin (27/10). Bertanding di babak semifinal, Kevin/Marcus berhasil menghentikan pasangan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin/Marcus mengawali pertandingan di babak pertama dengan baik. Juara All England 2018 asal Indonesia ini tidak terlihat mengalami kesulitan untuk menghentikan aksi lawannya yang sudah dikalahkannya sebanyak empat kali. Di game pembuka Kevin/Marcus menang dengan 21-12.

Di game kedua, jalannya pertandingan berubah menjadi begitu ketatnya. Ganda India yang sempat ungul 6-2 bisa disamakan kedudukan oleh Kevin/Marcus menjadi 9-9. Sedemikian rapatnya pertandingan membuat perolehan angka terus sama sampai menyentuh adu setting 20-20. Mental juara lah yang bisa membawa Kevin/Marcus menjadi pemenang. Usai angka sama terakhir 24-24, Kevin/Markus menutup pertandingan menjadi 26-24.

"Kami senang bisa ke final, di game kedua lawan mainnya beda sekali dari game pertama, banyak peningkatan. Di game pertama mereka mungkin tegang, jadi tidak nyaman mainnya," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

"Pada game pertama, lawan mudah dimatikan. Namun mereka mempercepat permainan di game kedua, defense mereka pun lebih rapat," sambung Kevin.

Di babak final yang akan dimainkan hari ini (28/10), Kevin/Marcus akan bertemu lagi dengan ganda Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong. Kesempatan baik bagi Kevin/Marcus untuk bisa membalas kekalahanyang diderita di kejuaraan China Open 2018 lalu.

"Kami sudah mengevaluasi penampilan kami di pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih siap capek dengan kondisi lapangan seperti ini, lebih mau maksa karena lawan tidak mudah dimatikan. Mereka juga pernah mengalahkan kami, jadi kami harus lebih siap," tambah Kevin.

Sementara itu wakil Indonesia di ganda putri akhirnya habis. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menembus babak final. Mereka kalah dibabak semifinal dari pasngan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan 10-21, 8-21.

(AR)