Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Kevin/Marcus Raih Runner Up
28 Oktober 2018
[French Open 2018] Kevin/Marcus Raih Runner Up
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya harus puas hanya sebagai runner up pada kejuaraan bulutangkis French Open 2018. Ganda putra nomor satu Indonesia ini gagal meraih juara setelah dikalahkan oleh pasangan dari Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong pada babak final yang dimainkan hari ini (28/10). Kevin/Markus sebenarnya sudah bermain baik. Mereka bisa meredam kecepatan dan kekuatan ganda muda Tiongkok. Hanya saja memang keberuntungan belum berpihak kepada ganda Indonesia.

Di game pertama, pertandingan ketat langsung terjadi sejak shutlecock pertama kali bergulir. Perolehan angka juga tidak pernah terpaut jauh. Kesempatan Kevin/Marcus untuk memenangkan game pertama sempat terbuka. Mereka sudah menyentuh pada angka 20-18 terlebih dahulu. Hanya memang dewi Fortuna masih enggan memayungi ganda Indonesia. Kevin/Menyerah di game pertama dengan 21-23.

Kepercayaan diri ganda Tiongkok pada game kedua rontok. Banyak bola-bola yang dilepaskan mereka memanjang ke bidang lapangan ganda Indonesia. Sadar akan hal ini, ganda Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Kevin/Marcus melesat meninggalkan lawan untuk menang. Return Service tipuan Kevin yang tidak bisa dikembalikan lawan menutup manis game kedua dengan 21-8.

Di game ketiga ganda Tiongkok  mulai kembali pada permainan sebenarnya. Sementara Kevin/Marcus terlambat start di game penentuan. Kevin/Marcus yang sempat tertinggal di game ketiga dengan 7-10, bisa menyamakan kedudukan dengan 10-10.  Sayangnya sesudah perpindahan tempat, perolehan angka ganda Indonesia seperti tersendat. Kevin/Marcus yang tertinggal hanya bisa memperkecil jarak sampai 17-19. Sesudah itu, ganda Tiongkok tak terbendung dan menjadi juara dengan menutup game ketiga di angka 21-17.

Disamping belum berhasil meraih gelar juara, Kevin/Marcus juga belum bisa membalas kekalahan dari lawan yang sama yang dialami di pertemuan terakhir pada kejuaraan China Open 2018. (AR)