Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Tai Tzu Ying Merasa Tidak Enak Badan
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Tai Tzu Ying Merasa Tidak Enak Badan
 
 

Pebulutangkis unggulan pertama Taiwan Tai Tzu Ying harus mengubur impiannya untuk meraih gelar juara di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, setelah langkahnya terhenti di babak semifinal oleh pebulutangkis Jepang Akane Yamaguchi dengan dua game langsung 9-21 dan 15-21 pada laga yang berlangsung di GOR Istora Senayan Jakarta, Sabtu (20/7) ini.

Bagi Tzu Ying, ini kekalahan yang ke tujuh kalinya dari 17 kali pertemuannya dengan Akane. Bahkan di dua pertemuan terakhirnya, Tzu Ying kalahkan Akane pada kejuaraan Singapore Open 2019 lalu dan Malaysia Open 2019 lalu.

Faktor kurang enak badan sangat berpengaruh bagi Tzu Ying di laga semifinal tadi. Pasalnya Tzu Ying bermain tidak dalam performa terbaik. "Saya merasa hari ini tidak enak badan jadi pokoknya tidak bermain baik kali ini. Itu bukan demam tetapi tidak enak badan aja," tutur Tzu Ying.

Meski di game kedua tadi, Tzu Ying memberikan perlawan bukan berarti sudah bisa menguasai permainan. Bahkan Tzu Ying mengaku jika tidak bisa mengeluarkan permainan cepatnya, lantaran kondisi badannya tidak fit.

"Ya, game ke dua, saat sempat mengejar, lebih sering menyerang sisi kirinya Akane. Itu bukan karena itu sudah menemukan permainannya tetapi hanya bermain saja. Justru, hari ini saya tidak bisa mengeluarkan speed yang seperti biasanya. Jadi agak terganggu untuk performanya," tutupnya. (ds)