Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Terhenti di Bali, The Daddies Fokus Persiapan Kejuaraan Dunia
24 November 2021
[Indonesia Open 2021] Terhenti di Bali, The Daddies Fokus Persiapan Kejuaraan Dunia
 
 

Langkah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Bali akhirnya selesai sudah. Setelah pekan lalu kalah di babak dua Indonesia Masters 2021, kini mereka terhenti di babak pertama SimInvest Indonesia Open 2021.

Sayangnya, dua kekalahan tersebut terjadi usai berhadapan dengan pasangan yang sama, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (24/11), Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-23, 21-15, dan 15-21. Sebelumnya di Indonesia Masters 2021, mereka kalah di babak 16 besar dengan skor 21-11, 15-21, 12-21.

Kembali menelan kekalahan, keduanya mengaku kehilangan momentum di game ketiga. Mereka bermain dalam posisi tidak stabil sehingga harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi.

"Ya hari ini kami kalah lagi. Cuma saya rasa permainan hari ini lebih baik. Walaupun kalah, pola permainan kami kurang lebih sudah ketemu,” ungkap Hendra usai pertandingan.

Selesai dari Bali, Ahsan/Hendra kini bersiap untuk bertanding menuju Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol. Mereka berharap, dua pekan yang tersisa bisa dimaksimalkan untuk persiapan.

“Setelah dari turnamen ini, kita terus persiapan menuju World Championship. Ada dua minggu dari sekarang, kita maksimalkan persiapan saja. Kalau jadwal padat, semua juga mengalami jadwal padat. Minimal harus ada latihan dua minggu untuk kami sebelum siap bertanding," kata Hendra.

Ahsan/Hendra dipastikan tidak akan ambil bagian di BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung pekan depan di Bali. Sebab posisi rangking mereka menuju turnamen tersebut saat ini masih berada di luar batas delapan besar. (NAF)

Sumber: Humas PP PBSI