Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Loh Kean Yew Sukses Menjejak ke Final
19 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Loh Kean Yew Sukses Menjejak ke Final
 
 

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, meneruskan penampilan luar biasanya di BWF World Championships 2021. Ia menjejak ke babak final dan menjadi pemain Singapura dengan pencapaian tertinggi di Kejuaraan Dunia.

Penampilan Loh pasca Olimpiade memang cukup menjanjikan. Ia sukses menjadi juara di Hylo Open dan finis sebagai runner-up di Indonesia Open 2021.

Kini, Loh memastikan posisinya ke partai puncak di Huelva, Spanyol, dengan mengalahkan pemain Denmark, Anders Antonsen. Ia tampil meyakinkan dengan merebut dua game langsung 23-21, 21-14

“Saya tidak menyangka bisa sampai ke final. Saya senang saya konsisten, itulah yang sedang saya kerjakan. Itu tidak mudah, kami berjuang untuk mencocokkan satu sama lain, dan saya senang saya bisa bertahan. Saya senang membuat sejarah sebagai pemain Singapura pertama di final, tetapi ini belum berakhir dan saya harus fokus pada pertandingan berikutnya,” kata Loh.

Di babak final Loh akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth dari India. Kidambi sendiri melaju dengan mengalahkan juniornya, Lakhsya Sen, melalui tiga game, 17-21, 21-14, 21-17. Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan memakan waktu selama 69 menit.

“Saya benar-benar ingin memainkan yang terbaik dan melihat di mana saya berada. Saya sangat senang melakukan ini. Saya senang saya bisa bermain tanpa membuat terlalu banyak kesalahan, dan meskipun saya membuat beberapa kesalahan, saya bisa bermain dengan baik ketika itu penting,” ungkap Kidambi. (NAF/BWF)