Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Ahsan/Hendra Kandaskan Pasangan China
17 Maret 2022
[All England 2022] Ahsan/Hendra Kandaskan Pasangan China
 
 

Unggulan dua turnamen Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi wakil ganda putra ketiga yang lolos ke babak perempat final All England 2022. Berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan (China), The Daddies sukses menang 19-21, 21-17, 21-14 dalam 51 menit.

“Alhamdulillah sudah bisa lewat untuk hari ini. Memang di game pertama kami sedikit ketinggalan sedikit kalah angin. Jadi kami lebih tertekan, jadi di game kedua kami lebih cepat lagi,” kata Ahsan.

“Saya rasa mereka masih bagus ya. Mereka hari ini bermain bagus, tidak mudah dikalahkan. Jadi saya harap mereka tetap bermain,” ujar Hendra soal penampilan lawannya di Utilita Arena Birmingham, Kamis (17/3).

Mengawali game pertama, Ahsan/Hendra mengaku cukup kesulitan untuk menyerang lawan, karena kalah angin di lapangan. Hal tersebut membuat Ahsan/Hendra terus tertekan hingga berakhirnya game pertama.

Baca juga: [All England 2022] Bagas/Fikri Tembus Babak Delapan Besar

Beranjak ke game kedua, Ahsan/Hendra memanfaatkan peluang dengan tampil lebih agresif. Sempat tertinggal tipis di awal, mereka kemudian melaju memimpin pertandingan dan menang 21-17.

Pada game penentu, Ahsan/Hendra melanjutkan tren positif penampilannya. Poin mereka pun terpantau tak pernah bisa dilampaui lawan.

“Kami memikirkan strategi buat pertandingan. Kami lebih banyak menekan di game kedua dan ketiga,” ungkap Ahsan.

“Dengan kemenangan ini, yang pasti senang, tapi besok pasti nggak akan mudah, jadi kami harus lebih siap lagi,” sahut Hendra.

Selanjutnya di babak perempat final, Ahsan/Hendra masih menunggu lawan, antara Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) dengan unggulan tujuh asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (NAF)