Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Pramudya/Yeremia Tapaki Babak Kedua
23 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Pramudya/Yeremia Tapaki Babak Kedua
 
 

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menapaki babak kedua Swiss Open 2022. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi melalui rubber game 29-30, 21-11, 21-17, Rabu (23/3) di St. Jakobshalle, Basel.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah," kata Yeremia dalam rilis PBSI.

"Di game pertama sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus saja, terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di game kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang," jelas Yeremia.

Dalam rilis PBSI disebutkan, minimnya kesempatan menjajal lapangan pertandingan karena baru tiba dari Inggris hari Senin (21/3) malam, tidak membuat Pramudya/Yeremia merasa kesulitan beradaptasi.

"Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu di mana kami juga turun di ajang ini," ujar Yeremia.

Selanjutnya di babak 16 besar, Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Adapun Rankireddy/Shetty maju ke babak 16 besar usai menjegal juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

"Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami," ucap Yeremia. (NAF/PBSI)