Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2022] Ahsan/Hendra Terhenti di Semifinal
09 April 2022
[Korea Open 2022] Ahsan/Hendra Terhenti di Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakhiri langkahnya di babak semifinal Korea Open 2022, Sabtu (9/4). Mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seungjae lewat pertarungan tiga game 16-21, 21-17, 9-21.

Mengawali game pertama di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Ahsan/Hendra terus berada di bawah bayang-bayang lawan. Mereka hanya mampu menyamakan poin sebanyak dua kali pada posisi 2-2 dan 15 sama. Selebihnya pasangan berjuluk The Daddies itu tak bisa melampaui Kang/Seo.

Di game kedua, Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal tipis, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan melampaui poin lawan. Ahsan/Hendra memimpin 11-9, 15-11 hingga akhirnya menang 21-17.

Sayangnya di game pamungkas, Ahsan/Hendra tak bisa mengulangi keunggulan di game sebelumnya. Mereka tertinggal cukup jauh dan akhirnya kalah 9-21.

Dengan demikian, asa terciptanya pertandingan all Indonesian final di Korea harus pupus. Semifinalis ganda putra lainnya mempertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (NAF)