Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Chico Singkirkan Momota di Babak Pertama
27 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Chico Singkirkan Momota di Babak Pertama
 
 

Hasil mengejutkan datang dari pertandingan babak pertama tunggal putra Badminton Asia Championships 2022, antara Chico Aura Dwi Wardoyo dengan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4), Chico menang rubber game 17-21, 21-17, 21-7 dalam waktu 62 menit.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," ujar Chico dalam rilis PBSI.

"Di game pertama sebenarnya saya sudah enak mainnya hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di game kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja," lanjut Chico soal strateginya.

Walau senang sudah bisa mengalahkan salah satu pebulutangkis terbaik di dunia, Chico rupanya masih belum merasa puas. Setelah ini ia berharap, langkahnya di Badminton Asia Championships 2022 bisa lebih jauh lagi.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," kata Chico.

Selanjutnya di babak 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong China, Lee Cheuk Yiu. Chico sejauh ini memimpin rekor pertemuan 1-0 dengan kemenangan 21-14, 18-21, 21-18 pada Badminton Asia Team Championships 2022 di Selangor, Februari lalu.

Setelah Chico, masih ada tiga wakil tunggal putra Indonesia yang akan bertanding hari ini. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. (NAF)