Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Shesar Amankan Tiket 16 Besar
27 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Shesar Amankan Tiket 16 Besar
 
 

Setelah meloloskan Jonatan Chistie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, kini giliran pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang sukses menaklukkan lawan pertamanya di Badminton Asia Championships 2022.

Berhadapan dengan Lin Chun-Yi (Taiwan), Shesar dipaksa bekerja keras untuk mengamakan skor 14-21, 22-20, 21-19. Shesar harus kehilangan game pertamanya, imbas dari banyaknya kesalahan yang ia ciptakan.

"Saya akui hari ini lawan bermain cukup baik. Di game pertama saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan masih susah mengontrol angin yang lumayan ekstrem," kata Shesar dalam rilis PBSI.

Memasuki game kedua, Shesar perlahan bangkit. Shesar unggul jauh dari lawan, sebelum akhirnya sempat terkejar lawan. Beruntung akhirnya tunggal putra besutan PB Djarum itu berhasil menang.

Di game ketiga, Shesar yang sudah unggul 11-4 dan 14-6 kembali terkejar di poin-poin kritis. Setelah bekerja keras, Shesar akhirnya mampu menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Sudah sering saya mengalami hal seperti ini. Unggul jauh lalu terkejar. Tapi alhamdulillah hari ini saya bisa menang," ungkap Shesar.

"Menahan untuk tetap fokus masih menjadi pekerjaan rumah saya ke depan. Kalau sudah hilang, saya sulit untuk mengembalikannya. Ini yang ingin terus saya perbaiki," kata atlet kelahiran Sukoharjo, 3 Maret 1994 itu.

Setelah ini masih ada satu lagi tunggal putra yang akan bermain. Pertandingan tersebut mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Sitthikom Thammasin dari Thailand. (NAF)