Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Ahsan/Hendra Terhenti di Babak Dua
28 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Ahsan/Hendra Terhenti di Babak Dua
 
 

Ganda putra unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus angkat koper di babak dua Badminton Asia Championships 2022. Berhadapan dengan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, Ahsan/Hendra langsung kalah straight game 9-21, 15-21.

Pasangan berjuluk The Daddies ini mengaku kesulitan dalam mengatasi kondisi lapangan yang cukup berangin. Ahsan/Hendra memang baru bertanding hari ini (28/4), karena di babak pertama mereka menang walkover alias tanpa bertanding. Sementara lawannya, Ren/Tan sudah lebih menguasai lapangan karena telah bermain di babak pertama.

"Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang ya cukup berangin. Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan," kata Hendra dikutip tim PBSI.

"Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka," lanjut Hendra.

Selesai dari Muntinlupa Sports Complex, Manila, Ahsan/Hendra langsung mengalihkan fokus ke pertandingan beregu putra, Piala Thomas 2022. Keduanya akan memperkuat tim Indonesia untuk mempertahankan gelar juara. (NAF)