Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Pramudya/Yeremia Siap Gebrak SEA Games Vietnam
12 Mei 2022
[SEA Games 2021] Pramudya/Yeremia Siap Gebrak SEA Games Vietnam
 
 

Ganda putra peraih juara Badminton Asia Championships 2022, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan siap menggebrak SEA Games Vietnam 2021. Kemenangannya di Manila, Filipina lalu, menjadi motivasi untuk mereka kembali memberikan yang terbaik di kejuaraan multi event level Asia Tenggara tersebut.

"Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu," kata Yeremia dalam rilis PBSI.

"Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games," ungkap Yeremia.

Di nomor perorangan, pasangan nomor 16 dunia itu menempati unggulan pertama, disusul rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di unggulan kedua.

"Untuk nomor beregu 'kan kerjasama tim jadi semua lawan harus diwaspadai dan yang penting kita semua harus kompak," tutur Yeremia.

"Di nomor perorangan karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua, pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat," ucapnya lagi.

Sementara itu, asisten pelatih ganda putra utama Aryono Miranat yang akan mendampingi ke SEA Games mengungkap persiapan anak-anak asuhnya.

"Kita maksimalkan pemulihan kondisi fisik dan juga mempertajam akurasi teknik dan pola permainan dari anak-anak," ujar Aryono.

"Target di beregu ganda putra harus bisa menyumbang poin bagi tim dan di perorangan sesuai dengan seeding-nya harus berjuang keras untuk bisa merebut medali emas," sebut Aryono.

Aryono juga mewanti-wanti Pramudya/Yeremia untuk waspada walau baru saja sukses meraih gelar.

Sementara untuk Leo/Daniel, Aryono berharap juaranya Pramudya/Yeremia di Badminton Asia Championships dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England mampu menghadirkan motivasi berlebih untuk juga mengukir prestasi.

"Ya, tentu saja itu menambah kepercayaan diri mereka (Pramudya/Yeremia) tapi mereka juga harus lebih waspada, tetap fokus dan konsisten dengan permainan mereka. Apalagi di SEA Games ini mereka menjadi pemain unggulan," sahut Aryono.

"Untuk Leo/Daniel harus lebih menjadi motivasi buat mereka untuk berkompetisi dengan rekan-rekannya di Pelatnas. Leo/Daniel punya persiapan waktu lebih panjang karena tidak main di Kejuaraan Asia jadi kondisinya lebih baik. Keuntungan buat mereka," jelas Aryono.

Cabang bulutangkis pada SEA Games Vietnam 2021 akan mulai dipertandingkan pada tanggal 16 hingga 22 Mei mendatang di Bac Giang Gymnasium di Provinsi Bac Giang, Vietnam. (NAF/PBSI)