Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Ini Strategi Tim Indonesia Hadapi Pertandingan Beregu Putra dan Putri
15 Mei 2022
[SEA Games 2021] Ini Strategi Tim Indonesia Hadapi Pertandingan Beregu Putra dan Putri
 
 

Jelang pertandingan beregu putra dan putri di SEA Games Vietnam 2021, tim Indonesia terus mematangkan strategi. Berdasarkan hasil undian, tim putra akan menghadapi Kamboja di laga pembuka perempat final. Sementara tim putri langsung lolos ke semifinal setelah mendapat bye dan memastikan satu medali untuk Indonesia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan telah mempersiapkan timnya dan berdiskusi dengan pelatih mengenai strategi yang akan diterapkan.

“Untuk tim putri kami dapat bye dan menunggu pemenang antara Malaysia dengan Vietnam, tuan rumah. Siapa pun pemenangnya tim Indonesia sudah siap dengan mengerahkan kekuatan penuh berjuang, untuk bisa maju ke babak final,” kata Rionny saat diwawancara PBDjarum.org, Minggu (15/5).

“Saya melihat Vietnam sebagai tuan rumah akan mati-matian melawan Malaysia. Ini keuntungan buat kami karena kami akan bisa mengevaluasi, melihat dan mempelajari kekuatan, siapa pun pemenangnya," lanjut Rionny lagi.

Sementara itu untuk beregu putra, Rionny mengatakan akan menggunakan laga pertamanya kontra Kamboja untuk mematangkan adaptasi di lapangan. Rionny juga menyampaikan bahwa tantangan berat kemungkinan baru akan dihadapi Indonesia di babak berikutnya. Jika berjalan lancar, Indonesia akan bertemu Thailand di babak semifinal. Namun sebelumnya, Thailand juga harus bisa mengatasi Filipina terlebih dahulu.

“Untuk tim putra, saya rasa saingannya dari tim Thailand. Tapi kami akan konsentrasi dulu untuk melawan tim Kamboja sebagai pemanasan dan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kami juga tidak akan menganggap enteng siapa pun lawan kami,” kata Rionny.

Pertandingan beregu SEA Games Vietnam 2021 akan mulai bergulir besok, Senin (16/5) di Bac Giang Gymnasium, pukul 09.00 waktu setempat. (NAF)