Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Chico Sumbang Poin Pertama
16 Mei 2022
[SEA Games 2021] Chico Sumbang Poin Pertama
 
 

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses menyumbangkan poin pertama pada babak perempat final beregu putra SEA Games Vietnam 2021, Senin (16/5). Chico mengalahkan pemain Kamboja, Vannthoun Vath dengan skor 21-6, 21-9 dalam 25 menit.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Chico sebenarnya belum menemui kesulitan berarti. Namun ia mengatakan ada beberapa penyesuaian, karena terdapat sedikit perbedaan kondisi saat latihan dan pertandingan.

“Tadi coba buat penyesuaian, karena saat latihan kan anginnya agak beda dengan pas main. Jadi tadi coba buat menyesuaikan lapangan dan melihat arah angin dan keadaan bola,” kata Chico usai bertanding.

“Pertandingan tadi juga buat mempersiapkan buat besok. Insya Allah ini bisa menang, jadi lebih bersiap buat besok juga. Untuk besok harus persiapkan mental dan kondisinya sih. Soalnya ini pertandingan beregu, pressure-nya juga pasti lebih. Tapi saya akan lebih mempersiapkan mental,” lanjut Chico.

Unggul 1-0 dari Kamboja, Indonesia kemudian akan menurunkan ganda pertama, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan berhadapan dengan Heng Mengleap/Yam Samnang.

Berikut hasil sementara Indonesia melawan Kamboja:

Tunggal putra 1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Vannthoun Vath: 21-6, 21-9

Ganda putra 1: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Heng Mengleap/Yam Samnang

Tunggal putra 2: Christian Adinata vs Sok Rikreay

Ganda putra 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Sorn Liza/Phal Risatsya

Tunggal putra 3: Yonathan Ramlie vs Meng Ly Heng

(NAF)