Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Apriyani/Fadia Terhadang Wakil Thailand, Indonesia Tertinggal 0-2
18 Mei 2022
[SEA Games 2021] Apriyani/Fadia Terhadang Wakil Thailand, Indonesia Tertinggal 0-2
 
 

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak berhasil mencuri poin di partai kedua beregu putri SEA Games Vietnam 2021. Keduanya kalah straight game dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor akhir 16-21, 12-21.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Apriyani/Fadia mengaku masih belum terlalu padu di turnamen perdana mereka. Di sisi lain, pasangan Thailand tersebut merupakan pemain dengan rangking delapan dunia. Apriyani/Fadia juga mengatakan banyak membuat catatan dari pertandingan hari ini.

“Saya terlalu banyak main panjang, kurang bisa nyari serangan buat Kak Apri matiin. Saya juga kurang siap main tahan-tahanan,” kata Fadia mengevaluasi permainannya.

“Saya dan Fadia banyak belajar dari pertandingan hari ini. Banyak banget PR yang harus kami perbaiki dari evaluasi hari ini,” imbuh Apriyani.

Meski tertinggal 0-2, Apriyani sebagai kapten tim putri berharap rekan-rekannya tidak putus asa dan terus berusaha memberikan yang terbaik.

“Kami ingin memberikan aura positif di dalam tim. Meskipun Indonesia tertinggal 0-2, bukan nggak mungkin teman yang lain bisa menang. Mau hasil apa pun kami terima, karena yang penting kami sudah memberikan yang terbaik,” lanjut Apriyani.

Di partai ketiga, tunggal putri Stephanie Widjaja akan berhadapan dengan Supanida Katethong.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia vs Thailand:

Tunggal putri 1: Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong: 16-21, 20-22

Ganda putri 1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 16-21, 12-21

Tunggal putri 2: Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong

Ganda putri 2: Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Tunggal putri 3: Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh

(NAF)