Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Apriyani/Fadia Kembali Ditantang Pasangan Thailand
19 Mei 2022
[SEA Games 2021] Apriyani/Fadia Kembali Ditantang Pasangan Thailand
 
 

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersiap untuk kembali berhadapan dengan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sebelumnya mereka telah bertemu di nomor beregu SEA Games Vietnam 2021. Saat itu Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan Kititharakul/Prajongjai dengan skor 16-21, 12-21.

Kini mereka akan kembali berlawanan di babak perempat final perorangan SEA Games 2021.

"Sedikit banyak kita sudah tahu permainan mereka dari pertemuan kemarin. Saya harus lebih siap lagi," ucap Fadia dikutip PBSI.

"Kita mau enjoy saja, pikiran harus enak, istirahat dan makan yang cukup. Tapi harus tetap tahu tujuan. Tujuan semua orang ke sini kan mau jadi juara dan itu yang harus kita persiapkan. Siapa yang siap itu yang akan mendapat hasil," kata Apriyani.

Sebelumnya di babak pertama, Apriyani/Fadia sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong dengan skor 21-15, 21-15. Secara umum Apriyani/Fadia mampu menguasai jalannya pertandingan, meski sempat kecolongan di game kedua, 8-11 dan 11-14.

Namun akhirnya Apriyani/Fadia mampu kembali mengontrol lawan, menyamakan kedudukan 14-14, hingga akhirnya menang 21-15.

"Di game pertama pola kami sudah masuk, sudah enak mainnya. Hari ini juga kami mencoba beberapa variasi strategi karena masih adaptasi sama partner. Di game kedua kita mainnya monoton. Sudah tahu bolanya lambat tapi kami memaksa untuk main tahan-tahanan," ungkap Apriyani.

"Setelah ketinggalan 11-14 itu kita coba lagi untuk masuk pola yang pas. Alhamdulillah bisa mengejar dan menang," tambahnya. (NAF)