Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Atasi Malaysia, Kevin/Marcus Tapaki Babak Empat Besar
10 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Atasi Malaysia, Kevin/Marcus Tapaki Babak Empat Besar
 
 

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menapaki babak semifinal Indonesia Masters 2022. Dengan kondisi Marcus yang dalam masa pemulihan cedera, Kevin/Marcus harus bersusah payah memenangkan pertandingan atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) di Istora Senayan, Jakarta. Setelah bertanding selama 51 menit, The Minions akhirnya mampu menang dengan skor 10-21, 21-11, 21-18.

“Game pertama kami kalah start, mereka ngeduluin kami terus, kami ketekan terus, jadinya kami tidak bisa berkembang. Game kedua sama ketiga kami mempercepat tempo dan mau maksain,” kata Kevin soal pertandingannya hari ini, Jumat (10/6).

“Pastinya nggak gampang, karena mereka pemain yang bagus, nggak gampang mati juga dan punya serangan-serangan yang sangat baik,” tambah Kevin mengomentari permainan lawan.

Kevin/Marcus membenarkan penampilan mereka kali ini masih belum bisa normal seperti biasanya. Sebab kondisi kaki Marcus yang dalam masa pemulihan pasca operasi, kerap terasa sakit di tengah pertandingan.

“Kondisi 70 persen, masih ada sakit sedikit. Jadi nggak bisa terlalu cepat, tapi masih bisa main. Sakit masih ada sedikit, tapi kami coba yang terbaik. Saya juga sudah komunikasi dengan Kevin. Dia tahu saya sakitnya gimana. Dia bantu juga, jadi saling mengisi lah,” kata Marcus.

Selanjutnya di babak semifinal Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China). Liang/Wang sendiri melaju dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

“Nggak ada persiapan khusus yang penting kami berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Kevin. (NAF/AH)