Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Apriyani/Fadia Kandaskan Unggulan Asal Jepang
15 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Apriyani/Fadia Kandaskan Unggulan Asal Jepang
 
 

Tiket lolos ke babak 16 besar berhasil diamankan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada Indonesia Open 2022. Keduanya mengandaskan unggulan lima asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6), Apriyani/Fadia menang 21-7, 17-21, 21-17 dalam 68 menit.

“Kami bersyukur dengan hasil ini, tidak cedera dan hasilnya menang. Sekiranya ini jadi hal positif untuk terus menambah kepercayaan diri dan bisa menerapkan pola main yang makin baik,” ujar Apriyani soal kemenangannya.

“Kami sudah mulai dapat performa yang lebih konsisten, ini menambah kekuatan kami. Tapi kami nggak mau cepat puas, masih banyak PR, banyak yang masih harus kami pelajari,” kata Apriyani lagi.

Apriyani/Fadia mengaku cukup yakin bisa mengatasi pasangan Jepang tersebut. Sebab Matsumoto/Nagahara diperkirakan belum terlalu familiar dengan kondisi Istora Senayan, setelah dua tahun tidak digunakan sebagai venue pertandingan. Selain itu, kondisi Nagahara yang baru pulih dari cedera, mau tidak mau menjadi peluang tersendiri buat Apriyani/Fadia.

“Pada saat di lapangan, mereka kan sudah lama nggak main di Istora, terus Wakana juga habis cedera. Jadi itu yang buat saya pribadi yakin, pasti mereka masih mencari-cari sesuatu,” ujar Apriyani.

“Game pertama setelah kami menang, lawan mengganti pola di game kedua. Kami mati-mati sendiri dan nggak konsisten. Di game ketiga kami tidak ingin menyerah, kami sudah komunikasi untuk terus mengeluarkan aura positif. Saat dia mati, saya bilang makasih Fad. Begitu juga dengan dia, kami nggak saling menyalahkan,” lanjut Apriyani.

Pasangan senior-junior ini berharap kemenangan mereka dari Matsumoto/Nagahara bisa menambah kepercayaan diri mereka di babak berikutnya. Di babak dua, Apriyani/Fadia berhadapan dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China).

“Semoga kemenangan ini bikin saya makin percaya diri ketemu lawan selanjutnya dan saya bisa kasih yang terbaik,” pungkas Fadia.

Kemenangan Apriyani/Fadia berhasil diikuti oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) dengan skor 21-19, 17-21, 21-15.

Sayangnya Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto tak berhasil merebut hasil yang sama. Febby/Ribka kalah dari Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) dengan skor 16-21, 20-22. (NAF)