Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Hari Ini Penentuan Tunggal Putra
16 Juni 2022
[Bonn International 2022] Hari Ini Penentuan Tunggal Putra
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Eropa rupanya masih berlanjut. Tujuan berikutnya adalah Bonn, Jerman, dengan kejuaraan bertajuk Bonn International 2022. Walau berkategori Future Series, tidak lantas membuat para pemain Indonesia leluasa bertanding. Terbukti, banyak pemain tunggal putra Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi.

Syabda Perkasa Belawa, juara Lithuanian International 2022, termasuk salah satu pemain yag harus berjuang dari babak kualifikasi. Kemarin (15/6), Syabda berjuang dua kali dalam satu hari untuk bisa lolos ke babak akhir kualifikasi. Usai menang 21-13, 21-15 atas pemain Jerman Matthias Kicklitz, Syabda menang pada pertandingan kedua dari pemain asal Belanda Dennis Koppen 21-10, 21-17. Hari ini (16/6) menjadi penentuan bagi Syabda. Pada babak terakhir kualifikasi, ia akan bersaing dengan pemain Srilangka, Rasindu Hendahewa. Jika menang, maka tiket babak utama berada dalam genggamanya.

Pemain lain yang harus berjuang memperebutkan tiket babak utama adalah finalis Lithuanian International 2022, Alwi Farhan. Alwi mendapat perlawanan ketat kemarin. Pemain asal Srilanka, Dumindu Abeywickrama di luar dugaan mengajak Alwi bermain rubber game. Untungnya Alwi menang dengan 21-11, 19-21, 21-9. Dua pemain Indonesia lainnya yang akan mencoba menerobos babak utama adalah Muhammad Febriansyah dan Sulistio Tegar.

Bobby Setiabudi mendapat durian runtuh. Usai sekali menang di babak kualifikasi, ia langsung bertanding di babak utama. Bobby mendapat keuntungan karena ada pemain yang mundur di babak utama. Bobby menemani Yonathan Ramlie dan Henrikho Kho Wibowo yang sudah terlebih dahulu ada di babak utama. (AR)