Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Tiga Ganda Putra Aman ke Babak 16 Besar
13 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Tiga Ganda Putra Aman ke Babak 16 Besar
 
 

Tiga pasangan ganda putra berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar Singapore Open 2022. Hal ini dipastikan lewat laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (13/7).

Kemenangan pertama diraih pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Jun Liang Andy Kwek/Guang Liang Jason Wong dalam dua game langsung 21-15, 21-18.

Selanjutnya pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memetik hasil positif saat berhadapan dengan rekannya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Unggulan dua ini menang dalam 25 menit, dengan skor 21-17, 21-15.

"Alhamdulillah bisa menang. Kuncinya di service dan pegang permainan depan saja," ujar Ahsan.

Sementara itu, menanggapi soal kekalahannya di babak awal, Bagas mengaku terus berusaha untuk bangkit dan merebut juara kembali. Pasalnya usai dirinya dan Fikri menjadi juara di All England 2022, keduanya masih belum berhasil menduduki podium lainnya.

“Ya kita sebenarnya lagi proses, lagi diuji. Tetapi kita tidak sampai di sini saja, karena apa yang kita sudah pernah gapai dengan menjadi juara All England, dan kita mau bangkit lagi. Dan juga kan karakter pemain berbeda-beda. Ada yang konsisten, ada juga yang tidak. Pokoknya kita akan tetap berusaha agar bisa bangkit,” kata Bagas.

Di sisi lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjejakkan kakinya ke babak dua dengan menghadang langkah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China). Pasangan juara Malaysia Masters 2022 ini menang straight game dengan skor 21-18, 21-15.

"Alhamdulillah bisa bermain lancar dan diberi kemenangan. Kuncinya fokus di permainan depan net dan lebih siap di service dan pembukaan servicenya," kata Rian.

"Kita tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock. Jadi kita lebih banyak menurunkan shuttlecock. Lebih fokus di permainan depan net, karena melihat shuttlecock dan lapangan juga berangin," tambah Rian.

Selain tiga ganda putra tersebut, Indonesia juga sudah meloloskan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke babak dua. Selanjutnya Leo/Daniel akan bertemu Liang Wei Keng/Wang Chang (China), Fajar/Rian dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China), Ahsan/Hendra berhadapan dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia), serta Sabar/Reza dengan Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia). (NAF)