Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Apriyani/Fadia dan Febriana/Amalia Menjejak ke Delapan Besar
14 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Apriyani/Fadia dan Febriana/Amalia Menjejak ke Delapan Besar
 
 

Dua ganda putri Indonesia terus menjaga peluang menuju podium juara di Singapore Open 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sama-sama berhasil menang di babak dua dan bersiap menghadapi laga di babak perempat final.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Apriyani/Fadia mengalahkan Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman). Pasangan baru Indonesia ini menang meyakinkan dengan skor 21-13, 21-11. Selanjutnya di delapan besar, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Sayaka Hobara/Hinata Suzuki (Jepang).

Sementara itu, Febriana/Amalia memastikan posisinya dengan mengalahkan Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad (Thailand). Dalam laga yang berlangsung selama 30 menit, Febriana/Amalia menang 21-13, 21-9.

Di babak perempat final, Febriana/Amalia akan menghadapi tantangan yang lebih sulit dari sebelumnya. Sebab keduanya akan berhadapan dengan unggulan lima asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kedua pasangan ini pernah berhadapan sebelumnya di Badminton Asia Championships 2022 bulan April lalu. Saat itu Febriana/Amalia kalah 17-21, 11-21. (NAF)