Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Atlet Para Badminton Kunjungi Candi Prambanan dan Malioboro
28 Agustus 2022
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Atlet Para Badminton Kunjungi Candi Prambanan dan Malioboro
 
 

Usai melewati rangkaian pertandingan yang cukup padat di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, kini saatnya atlet para badminton melepas penat. Puluhan atlet dari berbagai negara dibawa untuk melihat kemegahan Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta.

Para atlet, pelatih, dan referee, tampak menikmati perjalanan wisata yang diselenggarakan oleh panitia FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022. Mereka mendengarkan penjelasan mengenai asal-usul Candi Prambanan dari tour guide dengan seksama. Sesekali para atlet pun bertanya dan berdiskusi mengenai sejarah candi Hindu terbesar di Indonesia itu.

Usai melihat-lihat dan mengambil gambar di Candi Prambanan, rombongan dibawa untuk menikmati sajian khas Indonesia di Ramayana Ballet Prambanan. Berbagai sajian mulai dari sambal tumpang, soto, sate, bakmie Jawa hingga es kelapa muda, menemani santap siang para atlet, pelatih, dan referee.

Tak lengkap rasanya jalan-jalan tanpa membeli buah tangan. Rombongan atlet dan yang lainnya pun berkesempatan mengunjungi Malioboro untuk berburu souvenir hingga makanan khas Yogyakarta untuk oleh-oleh. Mereka tampak antusias dan menikmati sesi jalan-jalan kali ini.

“Saya senang sekali bisa jalan-jalan melihat tempat wisata di sini. Orang Indonesia ramah-ramah. Saya sangat menikmati perjalanan kali ini. Makanannya juga enak-enak,” ungkap Olivia Szmigiel, atlet putri para badminton asal Polandia.

Setelah puas berkeliling Maliboro, rombongan besar peserta FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022, kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap-siap kembali ke negara masing-masing. (NAF)