Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2022] Dua Tunggal Putra Aman di Delapan Besar
04 November 2022
[Hylo Open 2022] Dua Tunggal Putra Aman di Delapan Besar
 
 

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil mengamankan diri ke babak perempat final Hylo Open 2022. Bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis (3/11), keduanya sama-sama berhasil menang straight game di babak dua.

Anthony yang datang dengan titel unggulan lima, mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang) dengan skor 21-13, 21-19. Ia kemudian akan berhadapan dengan Loh Kean Yew (Singapura) di babak delapan besar.

Loh sendiri sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito. Loh melaju setelah menang 17-21, 21-15, 21-19 dalam waktu 59 menit.

Sementara itu, Jonatan memastikan dirinya lolos ke perempat final dengan mengalahkan rekannya sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo. Kedua atlet Pelatnas PBSI ini beradu kebolehan selama 57 menit. Pertandingan kemudian dimenangkan Jonatan dengan skor 21-18, 30-28.

“Puji Tuhan bisa menang dan melaju ke babak perempat final lagi. Saya bersyukur engkel kaki tidak terlalu terasa sakit setelah kejadian di Prancis Open karena sudah diterapi dan dikompres, serta minum obat untuk membantu mempercepatan pemulihan,” ungkap Jonatan.

“Memang selalu tidak gampang main sama teman sendiri, karena sudah saling tahu satu sama lain kekuatan dan kelemahannya. Chico juga pemain bagus tapi mungkin di game kedua saya lebih berani untuk lebih banyak menggunakan pukulan depannya,” kata Jonatan soal penampilan Chico.

Di perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth (India). Sejauh ini Jonatan dan Kidambi sudah sepuluh kali berhadapan dan masing-masing mengantongi lima kemenangan.

“Persiapan menghadapi perempat final, yang pasti harus antisipasi pukulan-pukulan Srikanth yang cukup banyak tipu-tipuannya. Jadi harus lebih fokus untuk penerapan strokenya,” ujar Jonatan. (NAF)