Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2022] Gregoria & Ginting Juga ke Semifinal
05 November 2022
[Hylo Open 2022] Gregoria & Ginting Juga ke Semifinal
 
 

Dua tiket semifinal Hylo Open 2022 untuk Indonesia berhasil diamankan oleh pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya pun tercatat berhasil merebut kemenangan melalui straight game.

“Puji Tuhan, bersyukur bisa maju ke semifinal, karena hasil di dua turnamen sebelumnya di Denmark dan Prancis, bisa dibilang sangat buruk. Tetapi saya tidak mau puas sampai di sini. Besok di semifinal saya akan coba tampil lebih maksimal lagi,” kata Gregoria.

Bertanding di lapangan tiga Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Gregoria mengalahkan Malvika Bansod dengan skor 21-17, 21-10.

“Tadi di game awal saya sedikit merasa tegang dan kurang leluasa untuk menerapkan pola permainan. Tetapi setelah bisa memenangi game pertama, di game selanjutnya jadi lebih percaya diri dan nyaman. Juga tadi beberapa kali saya diuntungkan karena lawan dapat fault service dari service judge. Selain itu, tadi di game kedua saya bisa menang lebih mudah, karena sudah tahu mau bermain seperti apa. Strateginya sudah benar untuk mengalahkan lawan,” ungkap Gregoria.

“Kunci kemenangannya tadi, saya harus bisa tenang. Karena kalau bermain tenang, sepertinya mau main kayak bagaimana akan nyaman. Tentu, semangat juga ikut mendukung kemenangan saya,” lanjut atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah tersebut.

Selanjutnya di semifinal, Gregoria akan bertemu dengan Han Yue (China). Pertandingan ini menjadi pertemuan ketiga mereka. Sejauh ini Gregoria dan Han sama-sama mengantongi satu kemenangan.

“Besok untuk menghadapi lawan Han Yue di semifinal, saya akan istirahat yang cukup malam ini. Semua ini untuk persiapan besok. Juga persiapan mental menuju pertandingannya,” ujar Gregoria.

Selain Gregoria, Anthony juga menang dan lolos ke empat besar. Anthony mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) dengan 21-13, 21-14. Selanjutnya Anthony akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth (India).

Kidambi sendiri di babak perempat final telah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, yaitu Jonatan Christie dengan skor 21-13, 21-19. (NAF)