Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Shandy Manfaatkan Babak Pertama untuk Pertajam Pukulan
29 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Shandy Manfaatkan Babak Pertama untuk Pertajam Pukulan
 
 

Tunggal putri U17, Shandy Tirani Mahesi berhasil melalui laga pertama di Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 dengan kemenangan. Ia mengalahkan Dewni Ubeysiriwardane (Sri Lanka) dua game langsung dengan skor 21-12, 21-7, Selasa (29/11).

Berlaga di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Shandy mengatakan masih belum mendapat kesulitan khusus. Pertandingan pertamanya ini, akhirnya dimanfaatkan Shandy untuk mempertajam pukulan dan feeling-nya di lapangan.

“Lawan pertama ini masih belum ada kendala yang sulit. Jadi tadi saya gunakan untuk mempertajam pukulan aja, sama ngenakin di lapangan,” kata Shandy.

Lolos di babak pertama, Shandy langsung bermain di babak dua pada hari yang sama, sore nanti. Ia akan berhadapan dengan pemain Thailand, Saranporn Sombutwatthananukool.

“Saya belum pernah ketemu dan nggak tahu main lawan seperti apa. Yang pasti saya harus siap dengan segala kondisi. Apalagi dia tuan rumah, mungkin akan lebih percaya diri,” ungkap Shandy.

Ditanya soal target, Shandy mengatakan tak mau muluk-muluk. Ia hanya berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya semaksimal mungkin.

“Targetnya yang terbaik saja. Saya mau all out dan maksimal. Saya sendiri belum bisa mengukur kemampuan lawan, karena banyak yang saya nggak tahu permainannya,” ujar Shandy.

Selain Shandy, di nomor tunggal putri U17, PB Djarum mengirimkan dua wakil lainnya. Yaitu Nurul Tetra Junia Br Matondang dan Salsabila Amira Dana.

Nurul mendapat bye di babak pertama dan akan berhadapan dengan Bich Phuong Bui, unggulan delapan asal Vietnam. Sementara Salsabila yang juga mendapat bye di laga pembuka, masih menunggu lawan antara Suzuka Hirata (Jepang) dengan Eng Ler Qi (Malaysia). (NAF)