Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Shandy Tirani Melaju ke Semifinal
28 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Shandy Tirani Melaju ke Semifinal
 
 

Tunggal taruna putri PB Djarum, Shandy Tirani Mahesi berhasil melaju ke babak semifinal Seleksi Asia Junior Championships 2023, Jumat (28/4). Di babak perempat final ia mengalahkan Zahra Rahma Kartina (JT One Tangerang) dengan skor 21-16, 18-21, 21-19.

Shandy kemudian akan berhadapan dengan Azzahra Melani Arjisetya (Jaya Raya Jakarta) di babak empat besar. Selain Shandy dan Azzahra, semifinalis tunggal taruna putri lainnya mempertemukan Dea Tri Wulandari (Mutiara Cardinal Bandung) dengan Thalita Ramashani Wiryawan (Jaya Raya Jakarta).

Sebelumnya di Grup D, Shandy merebut tiga kemenangan utuh dari lawan-lawannya. Shandy mengalahkan Kanaya Anisya Putri (Exist Badminton Club), Raden Roro Widya Aninditya (Mutiara Cardinal Bandung), dan Raisya Affatunisa (Sarwendah Badminton Club).

Sayang langkah Shandy tak diikuti rekannya sesama PB Djarum, Aura Ihza Aulia. Ia kalah di babak penyisihan Grup B dari tiga lawannya, yaitu Zahra Rahma Kartina (JT One Tangerang), Thalita Ramadhani Wiryawan (Jaya Raya Jakarta), dan Kavitya Nadjwa Aulia (Exist Badminton Club).

Laga semifinal Shandy vs Azzahra akan berlangsung besok, Sabtu (29/4) di Pelatnas PBSI Cipayung, pada pukul 09.40 WIB. (NAF)