Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Lolos Seleksi, Shandy Bertekad Tingkatkan Kualitas Penampilannya
29 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Lolos Seleksi, Shandy Bertekad Tingkatkan Kualitas Penampilannya
 
 

Empat tunggal taruna putri dipastikan lolos Seleksi Asia Junior Championships 2023 setelah tembus ke babak semifinal. Termasuk diantaranya pemain besutan PB Djarum, Shandy Tirani Mahesi. Shandy melaju ke semifinal setelah mengalahkan Zahra Rahma Kartina (JT One Tangerang) dengan skor 21-16, 18-21, 21-19.

Sayang Shandy tak bisa melangkah ke partai puncak setelah kalah dari pemain Jaya Raya Jakarta, Azzahra Melani Arjisetya. Shandy kalah dengan skor 12-21, 26-28 dalam 47 menit.

“Tadi di semifinal saya melakukan beberapa kesalahan. Karena kadang suka ngasih bola yang enak buat Azzahra,” kata Shandy kepada PBDjarum.org.

“Rasanya senang dan nggak menyangka bisa lolos. Karena kemampuan saya dan lawan yang seusia ini rata-rata sama kuat,” ujar Shandy soal laganya di semifinal.

Berhasil tembus dalam skuad Asia Junior Championships 2023, Shandy mengaku bersyukur. Ia pun bertekad untuk meningkatkan kualitas penampilannya di lapangan. Shandy tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Ia berharap bisa tampil maksimal saat di lapangan nanti.

“Untuk persiapannya ada banyak yang perlu ditingkatkan. Diantaranya kekuatan badan sama pikiran di lapangan. Saat latihan saya juga harus selalu fokus, supaya saat pertandingan fokusnya nggak gampang hilang,” jelas Shandy.

Selain Shandy dan Azzahra, dua pemain yang lolos seleksi juga adalah Dea Wulandari (Mutiara Cardinal Bandung) dan Thalita Ramadhani Wiryawan (Jaya Raya Jakarta). Babak final tunggal taruna putri akan mempertemukan Azzahra dengan Thalita. Pertandingan kedua pemain tersebut akan berlangsung besok, Minggu (30/4), di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. (NAF)