Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Shandy Akui Keunggulan Jepang
12 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Shandy Akui Keunggulan Jepang
 
 

Shandy Tirani Mahesi, tunggal putri junior Indonesia harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Mihane Endo. Berlaga di babak dua BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Rabu (12/7), Shandy kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 13-21.

Shandy mengaku masih kesulitan dalam memahami pola permainan lawan. Meski sudah berusaha mencoba mengimbangi Endo, Shandy akhirnya harus menerima kekalahannya.

“Dia pemain kidal, jadi saya rasa dia bagus untuk jagain pukulan saya. Dia depannya juga cepat, jadi sudah keserang duluan. Ini pertemuan pertama kami, dan saya belum terlalu paham permainan lawan,” ungkap Shandy usai laganya di GOR Amongraga, Yogyakarta.

“Penampilan saya, saya rasa fifty-fifty. Kadang saya merasa bisa mengimbangi, kadang bisa ketekan juga. Ke depannya harus lebih berani lagi dan lebih mantap di lapangan. Saya juga harus lebih yakin dan berani dalam menerapkan permainan saya,” kata Shandy mengevaluasi penampilannya.

Selesai dari Badminton Asia Junior Championships 2023, Shandy langsung mempersiapkan dirinya menuju Yonex Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 yang berlangsung pekan depan. Shandy berharap dalam beberapa waktu ke depan ia bisa memoles penampilannya dan meraih hasil yang lebih baik dibanding pertandingan kali ini.

Hasil lengkap pertandingan perorangan Badminton Asia Junior Championships 2023, Rabu (12/7), bisa dilihat di sini. (NAF)