Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Praveen/Melati Menangi ‘Perang Saudara’ Kontra Dejan/Gloria
15 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Praveen/Melati Menangi ‘Perang Saudara’ Kontra Dejan/Gloria
 
 

Tiket ke babak dua akhirnya dimenangkan oleh ganda campuran Indonesia binaan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex All England 2023. Praveen/Melati lolos usai memenangkan ‘perang saudara’ dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pertandingan tersebut berlangsung cukup ketat sejak game pertama. Setelah 65 menit, Praveen/Melati akhirnya menang 19-21, 21-17, 21-18.

“Kalau ditanya hari ini bagaimana pastinya saya tidak senang, karena babak pertama harus bertemu sesama Indonesia. Tapi kalau dari segi permainan kami sudah maksimal cuma masih banyak yang harus dievaluasi. Jadi harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok,” kata Praveen di Utilita Arena Birmingham, Rabu (15/3).

Lolos ke babak dua, Praveen/Melati ditantang pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Kedua pasangan ini sudah pernah 11 kali berhadapan dengan skor head to head 7-4 untuk Dechapol/Sapsiree. Pertemuan terakhir mereka terjadi di tahun 2021 pada HSBC BWF World Tour Finals. Kala itu Praveen/Melati kalah 14-21, 21-10, 11-21.

“Besok lawan Dechapol/Sapsiree, semua harus disiapkan ya. Mulai dari kondisi, motivasi dan melihat lagi permainan mereka seperti apa. Kami sudah sering ketemu dulu, setelah sekian lama ini baru bertemu lagi. Jadi kami harus lebih siap,” kata Melati.

Dengan kemenangan Praveen/Melati, ganda campuran sementara ini meloloskan dua wakil ke babak dua. Sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sudah memastikan posisinya. Sektor ini masih berpeluang menambah satu wakil lagi. Saat ini Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tengah bertanding melawan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman). (NAF)