Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Chico Kalahkan Loh Kean Yew, Indonesia Unggul 1-0
10 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Chico Kalahkan Loh Kean Yew, Indonesia Unggul 1-0
 
 

Tunggal pertama beregu putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses merebut poin pertama di semifinal SEA Games Cambodia 2023. Chico pastikan keunggulan Indonesia, dengan mengalahkan Loh Kean Yew dari Singapura melalui laga tiga game 10-21, 21-7, 24-22.

“Pertama saya mengucap syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Pertandingan ini ditentukan dari siapa yang paling siap di lapangan terutama di poin-poin kritis game ketiga. Karena kita berdua sudah sering bertemu jadi sudah saling tahu permainan masing-masing,” kata Chico, (10/5)

Pertandingan berlangsung cukup menegangkan, setelah Chico kehilangan game pertamanya dengan 10-21. Namun di game kedua, Chico gantian menang telak dengan 21-7.

Berbeda dengan game pertama dan kedua, di game ketiga pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua pemain secara bergantian merebut poin dan menjaga jarak poin dengan rapat. Loh merebut match point lebih dulu dengan 20-19. Namun Chico tak mau kalah. Ia terus berusaha menjegal Loh yang tiga kali merebut match point.

Setelah posisi imbang 22-22, tunggal putra andalan Indonesia itu berhasil merebut dua poin langsung dan memastikan kemenangan 24-22.

“Di game pertama setelah saya leading 7-4, lawan mengubah pola dan membuat saya keteteran. Tapi di game kedua dan ketiga saya bisa kembali fokus dan lebih bisa mengontrol pertandingan. Ketika tertinggal di match point game penentuan saya coba lebih fokus, tidak memikirkan angka tertinggal. Pertandingan belum selesai, masih bisa, fokus ke poin per poin ke depan,” jelas Chico.

Selanjutnya di partai kedua, pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. (NAF)