Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Chico Tak Mau Mengulangi Kesalahan yang Sama
12 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Chico Tak Mau Mengulangi Kesalahan yang Sama
 
 

Chico Aura Dwi Wardoyo memulai laganya di nomor perorangan SEA Games Cambodia 2023 dengan kemenangan. Setelah mendapat bye di babak pertama, Chico mengalahkan pemain Filipina, Velasco Mark Anthony di babak dua dengan skor 21-10, 21-12.

Di laga pembuka ini, Chico mengaku mencoba mengatur fokusnya kembali dan bermain dengan maksimal di lapangan. Tunggal putra kelahiran Jayapura ini tak mau mengulangi kesalahan yang sama, seperti kekalahannya di partai final beregu putra melawan Malaysia. Saat itu Chico kalah dari Leong Jun Hao dengan skor 16-21, 13-21.

“Yang pertama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Di pertandingan pertama ini saya banyak mengatur fokus saya lagi setelah kemarin main di beregu, sekarang mau lebih fokus lagi di perorangan,” kata Chico usai laganya pada Jumat (12/5) di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

“Untuk permainan di lapangan hari ini sudah lebih baik dari kemarin. Walaupun di awal tadi sempat nggak enak, tapi saya coba fokus lagi di poin-poin berikutnya,” lanjut Chico.

Datang sebagai pemain unggulan satu, Chico tak mau ambil pusing soal target medali emas yang berada di pundaknya. Chico hanya berharap ia bisa tampil optimal dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Selanjutnya di babak perempat final, Chico akan berhadapan dengan pemain Vietnam, Le Duc Phat. Chico tercatat sudah tiga kali bertemu sebelumnya dan selalu berhasil mengamankan kemenangan.

“Besok lebih disiapkan lagi dari pikiran, permainan dan bagaimana cara mainnya juga harus lebih dipersiapkan,” tutup Chico.

Dari sektor yang sama, tunggal putra juga akan diperkuat oleh Christian Adinatan. Christian juga mendapat bye di babak pertama dan baru akan bertanding di babak 16 besar pada besok, Sabtu (13/5). Christian akan berhadapan dengan pemain Thailand, Saran Jamsri. (NAF)