Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Sukses Amankan Medali, Chico Bidik Hasil Terbaik
14 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Sukses Amankan Medali, Chico Bidik Hasil Terbaik
 
 

Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya berhasil mengamankan medali SEA Games Cambodia 2023, dengan melaju ke babak semifinal. Di delapan besar, Chico mengalahkan Le Duc Phat (Vietnam) dengan skor 21-6, 21-18.

Hasil ini sekaligus memperbaiki pencapaian Chico di SEA Games Vietnam 2021 lalu. Saat itu Chico terhenti di babak perempat final dari Jia Heng Jason The (Singapura)

Alhamdulillah saya senang bisa ke semifinal, tapi perjuangan belum selesai. Tetap fokus untuk pertandingan besok. Cukup puas dengan hasil ini tapi besok masih ada laga semifinal. Kans semua sama fifty-fifty,” kata Chico.

“Saya dari awal berpikir yang lalu sudah berlalu jadi saya tidak mengingat-ingat apa yang terjadi di SEA Games tahun lalu. Fokus dan jalani saja yang sekarang,” lanjut Chico dalam sesi wawancara yang berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Minggu (14/5).

Di semifinal, Chico akan berhadapan dengan Lee Shun Yang (Malaysia). Keduanya tercatat belum pernah saling lawan di lapangan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Chico lebih dijagokan untuk menang.

Selain Chico, tunggal putra Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang belum bertanding. Ia adalah Christian Adinata yang akan berhadapan dengan Nguyen Hai Dang (Vietnam). Jika mampu lolos ke semifinal, Christian sudah ditunggu pemain Malaysia lainnya, Leong Jung Hao. (NAF)