Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Kalahkan Pemain Korea, Gregoria Melaju ke Babak Delapan Besar
25 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Kalahkan Pemain Korea, Gregoria Melaju ke Babak Delapan Besar
 
 

Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu masih belum bertendung. Ia terus melaju ke babak perempat final usai mengalahkan pemain Korea, Sim Yu Jin. Gregoria menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-19 dalam 36 menit.

Kemenangan ini sekaligus menambah rekor positif Gregoria atas Sim, menjadi 3-0.

“Bersyukur tadi bisa menang apalagi saya mendapat tekanan terutama di game kedua. Lawan benar-benar mempelajari permainan saya dan dia sebenarnya bisa menerapkan strategi tapi beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi jadi saya tidak mau menyerah. Selalu ingatin diri sendiri untuk coba terus walau banyak mati sendiri,” jelas Gregoria dalam kutipan PBSI.

“Sim Yu Jin sebenarnya tidak mengubah pola hanya setelah interval gim kedua itu saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya sebetulnya sudah tahu cara mengatasinya seperti apa tapi beberapa poin saya terburu-buru ingin mendapat poin,” lanjut atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Selanjutnya di perempat final, Gregoria ditantang unggulan dua asal China, Wang Zhi Yi. Dengan Wang, Gregoria sudah tiga kali bertemu sebelumnya. Terakhir di Singapore Open 2022, Gregoria kalah 17-21, 18-21.

Pada turnamen yang berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa. Putri KW yang juga turun di sini, sudah kalah lebih dulu di babak pertama. Gregoria lagi-lagi menjadi tulang punggung Indonesia di sektor ini.

“Semakin ke sini saya semakin bisa mengesampingkan beban sebagai andalan pertama tunggal putri Indonesia. Di turnamen ini saya juga tinggal sendiri jadi bagaimana untuk fokus saja. Saya coba jadikan itu sebagai motivasi walau kadang memang kepikiran tapi kalau diingat-ingat, kalau terlalu dipikirkan pasti dampaknya tidak baik buat saya,” ucap Gregoria. (NAF)