Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Leo/Daniel & Fajar/Rian Menjejak ke Babak Dua
15 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Leo/Daniel & Fajar/Rian Menjejak ke Babak Dua
 
 

Dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjejakkan kaki ke babak dua Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Di babak dua, Leo/Daniel mengalahkan unggulan delapan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 22-20, 21-17. Kemenangan ini membalas pertemua terakhir mereka di French Open 2022, di mana Leo/Daniel kalah 18-21, 21-17, 20-22.

“Kami ucap alhamdulillah karena masuk delapan besar. Tidak mudah juga masuk babak ini. Pasangan Malaysia itu punya defend bagus dan nggak gampang mati. Jadi tadi kami menerapkan pola yang pelatih berikan. Dan itu berjalan baik. Cuma mungkin di akhir-akhir game kami terburu-buru,” kata Leo.

“Kami bersyukur diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Tuhan. Kemenangan ini memacu motivasi kami untuk main lebih baik lagi,” timpal Daniel.

Di perempat final, Leo/Daniel akan berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea). Pertandingan ini nantinya akan jadi pertemuan pertama mereka.

“Kami akan main seperti tadi, nggak banyak bedanya. Tapi motivasinya harus lebih baik dan ditambah lagi. Fokus aja step by step,” kata Leo.

Sementara Fajar/Rian memastikan kemenangannya dengan skor 21-14, 21-17, atas pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China). Di babak berikutnya, unggulan satu turnamen ini akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). (NAF)