Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Leo/Daniel Ambil Banyak Pengalaman dari Kekalahan Hari Ini
28 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Leo/Daniel Ambil Banyak Pengalaman dari Kekalahan Hari Ini
 
 

Kekalahan harus dialami ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama KFF Singapore Badminton Open 2024 hari ini, Selasa (28/5). Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pasangan yang dijuluki The Babies itu harus mengakui keunggulan lawannya asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae usai kalah 21-8, 20-22, 14-21 dalam waktu 6o menit.

Sempat tampil meyakinkan di game pertama, diakui Leo/Daniel keduanya jika lawan lebih tenang dan menekan sejak berpindah di game kedua. Hal itupun membuat Leo/Daniel sulit untuk bangkit hingga akhirnya harus menelan kekalahan.

Alhamdulillah bertanding hari ini tanpa adanya cedera. Hari ini kami kalah dan harus perbaiki lagi, terutama di poin-poin kritisnya, harus bisa lebih mengatasi,” tutur Leo.

Tadi game pertama cukup nyaman. Poinnya jauh. Problemnya saat kalah di game kedua awalnya saya banyak mati sendiri, dan di akhir-akhir kami kalah service sama keduluan pembukaannya sama lawan. Bola satu-satu lawan lebih tenang,” jelas Leo.

Servis pembukaannya saja mereka lebih tenang dan neken sejak game kedua. Pokoknya pas pindah tempat lawan lebih ngeduluin depannya, benar-benar dijagain,” tambah Daniel.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel mengaku akan evaluasi semua kekurangannya agar bisa lebih baik di turnamen berikutnya. Kini, Leo/Daniel akan mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Indonesia Open 2024 yang bakal berlangsung 4-9 Juni mendatang.

Kita akan perbaiki satu demi satu. Pertandingan di Singapore ini sebenarnya ada kesempatan buat kami, tetapi kami belum bisa memanfaatkan kesempatan ini. Ke depannya kami akan berlatih dan berdoa lagi,” ungkap Leo.

Kami selannjutnya akan mempersiapkan diri untuk Indonesia Open. Sekarang peluang ganda putra tergantung persiapan masing-masing, soalnya hampir di setiap turnamen juaranya beda-beda, lebih merata. Siapa yang lebih siap saja di lapangan. Target kami di Indonesia Open nanti bermain semaksimal mungkin,” pungkas Daniel. (AH)